Login

Register

Login

Register

Alif Rivelino Sang Aktor, Bawa Suasana Akting ke Panggung A-Life

Blog - October 17, 2022

Setelah SUCI IX berakhir, bukan berarti karir alumninya berakhir. Alif Rivelino baru saja selesai menyelenggarakan pertunjukan spesialnya yang berjudul A-Life. Sebuah pertunjukan yang cukup menarik dengan sajian yang lengkap dari mulai stand-up comedy sampai teater. Sajian haru Alif mengenai keluarga dan kehidupannya menjadi sangat kocak berkat kerja keras Alif dan kawan-kawan.

Acara dibuka oleh Ate dan Rais yang sangat kocak. Untuk memanaskan suasana, Ate dan Rais bahkan meminta salah satu penonton berjilbab untuk berkata kasar. Jupri menjadi opener pertama sambil membahas orang-orang Pamulang yang norak. Oki Rengga membongkar pengalaman berbahayanya di Belanda. Oza menutup sesi opener dengan bercerita tentang lelahnya ia dengan julukan komika paling Jaksel.

Alif mengawali pertunjukannya dengan cara yang sedikit berbeda. Pertunjukan teater singkat mengenai keluarga dan kelahiran Alif. Suasana haru langsung menyelimuti Markas Comika. Alif masuk dan langsung memecah suasana yang tegang.

Materi awal Alif adalah cerita tentang mengapa  ia tidak begitu sukses di stand-up comedy. Satu per satu aib komunitas dibongkar oleh Alif. Buat para penonton yang sudah mengikuti stand-up comedy sejak lama, terutama komunitas Standupindo BTS, tentunya paham orang-orang mana yang dimaksud Alif. Bagian terlucu dari segmen ini adalah saat Alif membahas tentang karirnya di SUCI yang.. eh sebentar.

Bagian keresahan Alif tentang #AlifOut terasa sangat tebal. Cara Alif menceritakan kejadian-kejadian unik di Manajemen Hiburin sangat menarik. Alif sampai mencopot topi gara-gara menceritakan kelakuan Firda, Gilbhas, dan Jupri. Beberapa kali bahkan Alif tektokan dengan Bata Efendi yang ada di bangku penonton.

Bagian titik balik Alif adalah saat ia bercerita bahwa ia telah berhasil mencapai mimpinya sebagai aktor. Berulang kali Alif mengucapkan, “Actor is my life. Nice. Dream come true.” Perjuangannya untuk menjadi aktor yang harus mengubah penampilannya membuatnya punya punchline act-out yang tak bisa ditirukan oleh komika lain.

Alif melanjutkan ke bit selanjutnya dengan membahas Ayesha sang mantan. Sebelum Alif mulai, sekali lagi panggung diisi oleh teater singkat. Rentetan kejadian kocak dari situasi pacaran mereka mampu dijadikan materi yang dar der dor oleh Alif.

Bagian selanjutnya bisa dibilang bagian paling serius. Diawali dengan Alif yang beradu akting hingga ditampar oleh ibunya. Alif bercerita tentang keluarganya yang berantakan. Banyak cerita lucu tentang sang ibu yang dibahas oleh Alif. Kini Alif sudah bisa berdamai dengan kondisi keluarganya.

Sajian Unik dari Alif ini tentu saja menyadarkan publik bahwa masih banyak yang bisa dieksplorasi dari sebuah pertunjukan stand-up comedy. Alif sendiri bangga bisa mempersembahkan yang berbeda dari pertunjukan spesialnya. Pertunjukan A-Life dari Alif Rivelino tentunya menjadi satu lagi tolak ukur para komika untuk menyelenggarakan pertunjukan spesialnya. Maka, jangan sampai lewatkan video digital A-Life di Comika.id. Saksikan sebuah sajian stand-up comedy yang dibalut teater mengharukan.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Seriously

popon minded

Patraiarki

BALASDI17