Login

Register

Login

Register

Alif Rivelino Suguhkan Problema Cinta & Keluarga dalam Pertunjukan ‘A-life’

Blog - October 17, 2022

Keluarga adalah hal terdekat yang cukup sering jadi pembahasan dari seorang komika di atas panggung. Bukan tanpa sebab, hal-hal itu justru rasanya menebalkan rasa percaya diri para komika yang bisa mereka bahas tanpa perlu memikirkan hal di luar kendalinya.

Jika keluarga masih terlalu intim untuk diumbar, maka jalinan cinta dengan kekasih mungkin bisa jadi pilihan tepat untuk dijadikan keresahan yang dibagikan. Paling tidak, beberapa kepala penonton bisa merasa terwakilkan dengan sifat masing-masing pasangannya yang ternyata serupa.

Keluarga memang lekat dengan bumbu-bumbu cinta yang semerbak. Tapi, bagaimana jika ada yang tak beres di salah satunya? Keluarga atau cinta? Atau mungkin keduanya? Komika yang satu ini akan menghadirkan semuanya. Keluarga, cinta, manis dan getirnya akan disajikan bersamaan.

Mantan komika cilik, Alif Rivelino yang akan menyuguhkan materi-materi itu ke banyak orang lewat pertunjukan spesialnya bertajuk A-life. Beberapa potongan materinya telah ia coba di hadapan penonton Explishit sebagai bonus track di penghujung acara.

Seperti kalimat pembuka, Alif cukup padat membicarakan keluarga dan cinta-cintaan di masa remajanya. Dan Alif merasa bahwa pertunjukan spesial A-life akan jadi tempat yang tepat guna ia membeberkan isi hatinya habis-habisan. Sebelum hari terlalu larut, Comikamedia meminta Alif berbagi kenyataan yang ia siapkan pada pertunjukannya nanti.

“Gua bikin A-life ini untuk menandakan 10 tahun gua stand-up. Di saat 10 tahun itu gua merasa penuh kehilangan. Premis besarnya nanti ada kehilangan cinta, kehilangan harapan sampai kehilangan keluarga.” ujar Alif.

“Ngga cuma stand-up nantinya. Gua sih berusaha cerita sejujur mungkin. Gua mau ngajak penonton ngerasain gimana sih waktu gua kehilangan cinta, akan ada dramanya di sana. Gimana gua kehilangan harapan di stand-up, gua mau putus asa karena udah stand-up 10 tahun sejak jadi komika cilik. Terus gua kehilangan keluarga untuk kedua kalinya.” tambah Alif.

Pertunjukan A-life akan jadi cara untuk Alif meyakinkan dirinya yang sudah cukup dewasa dan mampu berdamai akan badai yang menerpanya di hari lalu. Ia akan mengubur semua duka dan rasa penyesalan itu dengan A-life.

Stand-up yang Mengubah Hidup

Bagi sebagian orang mungkin juga sudah pernah tahu Alif adalah komika cilik yang pernah tampil di panggung SUCI utamanya. Beberapa tahun kemudian, ia sungguh jadi peserta yang bertarung di kompetisi SUCI IX. Di sepanjang karirnya menjadi komika selama sepuluh tahun, Alif merasa bahwa stand-up mengubahnm hidupnya tidak main-main.

“Gua bilang, hidup gua tanpa stand-up itu bakal ngikutin jejak orang tua gua deh. Ya, yang narkoba, minum-minum dan segala macem. Tapi, untungnya gua ketemu stand-up sebelum ketemu masalah ini.” akunya.

Alif jelas-jelas memberi keterangan bagaimana stand-up tidak menjerumuskannya ke lubang yang tidak perlu dicoba sama sekali. Itu adalah keputusan yang tepat. Karena terkadang lubang yang jelas nyata mencelakai banyak orang di jalanan saja masih diabaikan mereka yang berwenang, apalagi lubang hitam seperti narkoba dan mabuk-mabukan. Duh, jangan deh!

Ada kepuasan tersendiri yang dirasakan Alif saat ia memberanikan diri untuk mengalihkan semua hal-hal negatif di tubuhnya ke dunia stand-up comedy. Ia punya keberanian dan semangat lebih memberi kebahagiaan ke seluruh penggemar ataupun stand-up comedy yang bisa dikatakan sebagai curhatan yang diumbar. Tapi, jika hasilnya positif itu bukan masalah besar kok.

“Gua bisa menghibur orang, bisa bikin orang ketawa, dengan cerita gua, gua bisa bikin orang bahagia. Gua rasa, stand-up adalah cara berdamai paling asik. Karena dengan masalah lu, lu bisa ngetawain itu dan bikin orang bahagia. Itu udah penyelesaian masalah paling keren dalan hidup menurut gua.” sebutnya lagi.

Melalui pengakuannya itu, Alif setidaknya menyebarkan benih-benih pahala di tiap panggung yang ia jamah. Mungkin saja akana terhitung seperti pahala melangkahkan kaki menuju rumah ibadah. Atau mungkin pahala serupa senyum yang senilai dengan sedekah. Tapi, awas. Jangan asal sedekah di lembaga yang tidak bertanggungjawab loh, ya.

Tak hanya soal duka yang menyelimutinya. Alif juga akan berbagi banyak suka cita dalam A-life. Fase baru dalam hidupnya ini mampu membawanya melangkah sejauh ini. Tidak ada lagi keraguan di setiap lini kehidupan untuk beberapa waktu ke depan. Ya, namanya kehidupan siapa yang bisa prediksi selain BMKG.

A-life patut masuk ke dalam daftar pertunjukan spesial yang harus kamu tonton video digital nya. Keluarga yang luluh lantak, hati yang remuk berkeping-keping dan rasa pasrah Alif Rivelino akan membuat kita tertawa kegirangan. Segera tonton keseruannya video digital stand-up comedy bertajuk “A-life” di Comika.id!

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Seriously

popon minded

Patraiarki

BALASDI17