Login

Register

Login

Register

Ayah Ikhlas, Pembuktian Jati Diri David Nurbianto Di Tengah Pandemi

Blog - October 17, 2021

David Nurbianto dijadwalkan kembali menggelar special show tunggalnya pada 3 April 2021 bertajuk Ayah Ikhlas. Butuh waktu yang cukup panjang bagi David untuk kembali memutuskan bahwa pertunjukannya kali ini benar-benar harus terselanggara. Keinginannya untuk membuka kembali lembaran baru special show adalah atas dasar kesadarannya sebagai seorang komedian yang harus punya karya untuk bisa bertahan di dunia stand up comedy di mana dapat dilihat saat ini banyak nama-nama baru yang terjun di dunia stand up comedy ini.

David merasa bahwa para pendatang baru memberikan semangat yang luar bisa untuk dirinya agar tetap eksis dan menjadi contoh yang baik bagi generasi penerus stand up comedy di Indonesia. Selain itu, David juga menyatakan bahwa tampil di acara TV saja tidak cukup untuk mempertahankan keberadaan seorang komika. David menyebutkan Pandji Pragiwaksono adalah contoh yang tepat untuk dijadikan acuan diri untuk menjadi seorang komika. Sejumlah special show yang diselenggarakan Pandji hingga tour ke benua biru membuat dirinya dinobatkan sebagai komika nomor satu di Indonesia. David mengakui bahwa saat ini dirinya perlahan mulai membuntuti apa yang Pandji lakukan, dan akan mencoba untuk membuat satu special show di setiap tahun.

Pandemi adalah sesuatu yang secara tiba-tiba memiliki dampak dan mengubah kehidupan kita saat ini, tidak terkecuali berdampak juga pada David Nurbianto. Ayah Ikhlas terlaksana dengan pertimbangan David sebagai komika yang sedikit banyak mata pencahariannya agak terganggu. David menyatakan kehidupannya yang bergantung pada stand up comedy masih bisa menjadi sumber penghasilan dengan sebuah karya, dan jalan tersebut adalah dengan menjadikan Ayah Ikhlas sebagai pembuka pintu rezeki di kala pandemi. David juga berharap, komika-komika lainnya dapat kembali memulai langkah baru dengan karya-karyanya. Media yang beragam juga bisa dijadikan andalan untuk para komika seperti digital download, live streaming hingga tiket nonton langsung.

Persiapan David Nurbianto untuk menggelar Ayah Ikhlas bisa dikatakan sudah cukup matang sebelum pandemi, bahkan jauh sebelum itu David telah mencoba setlist materinya di Ketawa Comedy Club. Ayah Ikhlas yang sudah sangat siap untuk dihelat pada 2020 dengan legowo harus diundur hingga saat ini. Melihat situasi sudah cukup memungkinkan untuk diselenggarakannya sebuah acara yang melibatkan penonton dengan memperhatikan protokol kesehatan yang ketat. Namun, David tidak terlalu menyesalkan situasi saat ini, kondisi saat ini justru mampu membuatnya menambah dan menyempurnakan materi yang telah ada.

Pemicu lain David untuk menggelar Ayah Ikhlas adalah rasa irinya kepada komika-komika lain yang tetap mampu berkaya meski kondisi pandemi dirasa sangat mengganggu. Rasa iri itu menurutnya bukan hal yang harus dijadikan kecemburuan, namun bisa dijadikan kesempatan untuk ikut berkarya dan menghasilkan pundi-pundi rupiah yang selama ini tertahan masuk ke dalam buku tabungan.

Ayah Ikhlas akan diselenggarakan secara langsung di Cosmo Amaroosa, Jakarta pada Sabtu, 3 April 2021. David Nurbianto tidak akan sendiri dalam special show kali ini, karena Ayah Ikhlas akan dibuka oleh komika asal Jakarta, yaitu Yudha Brajamusti. Tiket untuk menonton langsung dari venue sudah habis terjual, tapi jikalau kamu ingin menyaksikannya dengan online dari rumah, dapat melakukan pembelian terlebih dulu di comikacomedy.club seharga Rp.150.000.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

code