Login

Register

Login

Register

Barry Williem Paparkan Observasi Detail Film Dewasa di ‘Keadaan Kahar’

Blog - June 11, 2021

Sang komika pemilik show ‘Personal Branding‘ yakni Barry Williem, jadi komika pembuka tepat sebelum Pandji Pragiwaksono tampil di pertunjukan ‘Keadaan Kahar.’

Jika komika opener lain kental membahas pandemi di materinya, hal tersebut tidak terlalu dilakukan Barry. Justru paruh awal penampilannya ia habiskan untuk bermain di jokes yang ia labeli sebagai “jokes aman.” 

Dimulai dari sesuatu yang paling awal dilakukan semua komika kala stand-up: pembukaan salam. Bahkan bagi penulis yang telah beberapa kali mendengarkan pembukaan ala Barry dengan jokes yang berbeda-beda, tetap saja tidak disangka ia akan menyapa penonton dengan kocak. Sebuah ‘ice breaking’ yang mulus untuk menuju materi.

Di tengah deretan materi “aman” yang ia lontarkan, ada satu materi yang menarik dan nampaknya juga disukai oleh penonton: menyentil Pandji. Ia menemukan keterkaitan antara lokasi venue yang unik dan juga keputusan kontroversial Mr. World Tour di masa lalu. Walhasil, momen ‘gerrr’ pun tercipta.

Pasca kita disuguhi dengan materi soal dampak pandemi dan kawan-kawan Barry yang hobi “Jackass,” suguhan utama Barry akhirnya dihidangkan: komparasi antara apa yang kita lihat di video dewasa dan apa yang benar-benar terjadi di dunia nyata. Ketimpangan itu dengan mudah ditunjuk oleh Barry dengan akurat.

Ia berhasil membawa detil yang kocak dan membuat kita bergumam “iya juga ya…” dan tergelitik akan fakta-fakta di video dewasa yang tak masuk akal. Komparasinya terhadap dunia nyata pun sangat berelasi dengan apa yang kita temui sehari-hari, sehingga panggung pikiran kita lebih mudah diajak membayangkan.

Barry pun berhasil menutup dengan desibel tawa tertinggi dari seluruh observasinya. Penampilannya di SKYE Bar & Restaurant itu pun mampu “memanaskan” rasa ingin dihibur penonton untuk menyimak Pandji berstand-up satu setengah jam ke depan.

#ComikaReview #KeadaanKahar #Comikamedia #BarryWilliem 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

code