Login

Register

Login

Register

Deep Feel Deep See, Ajang Curhat Super Natural oleh Dicky Difie

Blog - January 19, 2022

Rasanya sudah lama tidak tertawa menangis menonton video pertunjukan komika yang semua gerak-geriknya adalah kelucuan. Terakhir saya menikmati hal itu saat menonton video pertunjukan Kevin Hart berjudul Seriously Funny (2010) di tahun 2017. Saking lucunya, banyak potongan klip maupun gambar wajah Kevin yang dijadikan meme di media sosial.

Lima tahun kemudian, saya menyaksikan digital download Deep Feel Deep See persembahan Dicky Difie. Perasaan yang sama juga muncul seperti saat menyaksikan Seriously Funny. Bayangkan, Dicky membuka pertunjukannya dengan kesan maskulin yang jauh dari sosok Dicky yang kita kenal.

Di depan, ia membahas komentar Raditya Dika tentang dirinya semasa ikut kompetisi SUCI 5 dulu. Dicky menepis anggapan bebancian yang kerap disematkan orang-orang kepadanya. Di sisi lain, Dicky membawa kita pada kenyataan bahwa dirinya menjadi korban DM kelamin.

Layaknya tajuk yang ia pilih, Dicky Difie rasanya benar-benar membagi pertunjukannya menjadi dua sisi mata uang. Satu sisi ia menunjukkan ‘kedalaman’ cerita yang ia ungkapkan (Deep Feel), di sisi lain ia membicarakan hal-hal yang ia perhatikan melalui perspektifnya (Deep See).

Kedua sisi itu ia selipkan dalam bit-bit yang terlontar bersama gesture loveable-nya. Terhitung ada lima bit penting yang saya rasa sangat hebat. Pertama, kisah pertemuannya bersama sang idolanya. Kedua, trivial nakal persahabatannya bersama Uus, Boris dan Gilbhas. Ketiga, roller coaster spiritualnya saat mengalami musibah.

Keempat adalah bit kelamnya saat terjerumus dalam ketergantungan narkotika. Secara personal, premis tersebut terasa ditulis dengan sangat tulus oleh Dicky. Barangkali komika berdarah Betawi itu dengan sadar sengaja mencampur getir, air mata dan tawa dalam kalimat yang ia susun sehingga efeknya pun terasa ke hati pemirsa.

Terakhir (kelima), Dicky Difie agaknya mendedikasikan pertunjukan perdananya tersebut untuk sang istri tercinta melalui kisah lika-likunya sebagai pasangan suami-istri. Satu persatu kejutan dimunculkan Dicky ke atas panggung dan sukses menutup pertunjukannya dengan eskalasi tawa yang luar biasa.

Nah, kabar baiknya, tanggal 31 januari 2022  ini digital download Deep Feel Deep See bakal hadir di comika.id, lho! Jadi, jangan lupa sisipkan uang sakumu, ya.

#ComikaBerita #ComikaMedia

Leave a Reply

Your email address will not be published.

*

code

Patraiarki

BALASDI17

Gemini

Podcast Senen Kemis