Login

Register

Login

Register

‘Keadaan Kahar’ Suguhkan Stand-Up Comedy Dipadu Panorama Jakarta yang Pecah!

Blog - June 2, 2021

Jika kita menonton Digital Download ‘Keadaan Kahar,’ baik pertunjukan dari Pandji Pragiwaksono maupun openernya, satu hal yang bisa kita sepakati: latar belakangnya bagus banget!

Meski diadakan secara outdoor yang dianggap tak ramah pertunjukan stand-up, ‘Keadaan Kahar‘ tetap jadi pertunjukan yang luar biasa. Berbeda dengan pertunjukan biasa, hujan memang jadi penghalang. Gema tawa pun tak mengumpul di mikrofon hingga terdengar nyaring layaknya di gedung. Namun suasana syahdu pemandangan kota pun jadi suguhan tersendiri.

Terlebih lagi, acara yang digelar di SKYE Bar & Restaurant ini diselenggarakan sejak sore. Angin sepoi-sepoi nampak meniup venue, meski kadang terlalu kencang. Pertunjukan stand-up pun dimulai sembari matahari beranjak terbenam.

Ketika sore, saat penampilan dari Arif Brata, Rin Hermana, David Nurbianto, dan Barry Williem, kita disambut latar belakang pemandangan kota dengan langit masih biru dengan gerombol awan yang nyaman dinikmati. Pengambilan gambar dari jarak jauh maupun close-up, semua menghasilkan visual yang memanjakan mata.

Di tengah penampilan Pandji Pragiwaksono pun, senja sudah mulai menggurat di sela awan. Ketika matahari turun dengan perlahan, sembari Pandji melontarkan deretan joke-nya, langit makin abu-abu dan lampu-lampu gedung di latar belakang mulai menyala. Mungkin baru kali ini ada pertunjukan stand-up yang “Banner-nya” adalah bokeh lampu kota dan senja.

Di 30 menit akhir penampilan Pandji, matahari mulai terbenam sempurna, dan terangnya kota Jakarta makin indah. Pandji bahkan sempat berhenti di tengah set, karena kaget betapa bagusnya latar belakang SKYE. Saya pun menonton sambil iri ingin tampil di latar belakang gedung pencakar langit belum jadi, lengkap dengan crane yang gemerlap di malam hari. Meskipun tampil di situ berisiko tawanya akan terbang tertiup angin.

Saya tidak membual, salah satu keutamaan stand-up di rooftop adalah setidaknya jika penampilan anyep, hasil foto pasti bagus. Namun tidak untuk Pandji, para opener, dan Comikaevent sebagai penyelenggara, baik penampilan maupun suasananya pecah!

#ComikaFun #KeadaanKahar #Comikamedia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

code