Login

Register

Login

Register

Konsep Tak Lazim ‘Podcast Kami Keliling’ Tetap Dibawa Kala Live

Blog - November 21, 2021

Dalam gelaran ‘Podcast Senin Kemis Live,’ penampilan pembuka dilakukan oleh yono bakrie dari Poskamling atau ‘Podcast Kami Keliling.’ Malam itu ia menggandeng erwin wu untuk menemaninya.

Nah, Poskamling sendiri adalah podcast yang punya konsep tak lazim. Ia pernah merekam podcast di pinggir laut, di pinggir jalan, di sungai, di pinggir rel kereta api, hingga yang terbaru, di TPA bantargebang, tepat di bawah bukit sampahnya.

Tapi paling tidak lazim dari itu semua, ternyata Poskamling secara teknis bukanlah podcast, karena tidak ada di platform audio mana pun. Hanya ada di Youtube sebagai konten.

Semua ketidaklaziman itu tentu sulit diangkat jadi performa langsung ketika membuka ‘Podcast Senin Kemis Live.‘ Namun, Yono tetaplah bisa membawa kejutan anti-mainstream, berupa dibawanya opener. Mereka mengusung status sebagai “opener yang membawa opener.”

Bukan sembarang opener, penampilan Poskamling dibuka oleh Podcast Capila, besutan arif brata dan juga ai kecil. Tak cuma mereka membawa opener, Poskamling yang bukan podcast dibuka oleh podcast beneran yang sudah ada di platform Noice dan Youtube.

Ini pertama kalinya penulis menonton penampilan podcast live. Konsepnya “sersan,” serius tapi santai. Cukup santai sehingga tidak ada tema khusus yang dibawakan. Mereka hanya bertukar jokes satu sama lain, dengan tumpukan punchline yang dilontarkan bergilir. Dari awal sampai akhir pun, mereka membahas hal yang paling sederhana: nama. Berbagai hal dari asal usul nama Yono Bakrie dan Erwin Wu, jadi bahan pemanasan tawa para penggemar sebelum masuk ke sajian utama.

Penampilan mereka memang hanya sebentar, namun bikin terngiang. Terutama ketika Yono melakukan act-out vulgar di atas panggung. Harus diakui, kelenturan Yono jadi mesin tawa tersendiri. Di sosmed memang sudah sering, namun melihatnya secara langsung mungkin akan membuat mbak-mbak hijab sedikit traumatik.

Untuk Yono dan kawan-kawan, segera bikin acara Poskamling live di tempat yang lebih anti-mainstream lagi ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

code