Login

Register

Login

Register

Oki Rengga Temani Lolox untuk Epic Comeback di “Cakap Cakap”

Blog - October 17, 2022

Baru saja Oki Rengga dan Lolox menyelenggarakan pertunjukan berjudul Cakap Cakap. Diambil dari judul konten di YouTube Lolox, Cakap-Cakap merupakan sebuah pertunjukan yang bertujuan untuk mengiring Epic Comeback dari Lolox yang sudah cukup lama tidak tampil di panggung stand-up comedy dan ditonton banyak orang. Seperti yang sudah diprediksi, Cakap Cakap berhasil menjadi salah satu pertunjukan terseru di tahun 2022. Banyak sekali kelucuan mengejutkan yang berhasil membuat penonton tertawa hingga rahang sakit.

Riztegh membuka acara dengan meriah. Riztegh membahas tentang pertemanan antara komika Batak dan bagaimana pandangannya mengenai Podcast Agak Laen. Setelah itu, Bonar masuk dengan baju terkoyak. Lebih tepatnya disobek-sobek oleh Riztegh. Bonar mengeluhkan derajatnya yang lebih rendah dari komika-komika senior di skena stand-up comedy. Cerita Bonar tinggal di kantor Agak Laen, rupanya sangat seru dan sangat lucu. Penonton jadi tahu bagaimana dinamika power antara Bonar, Riztegh, dan komika-komika Batak yang lain.

Setelah penampilan Riztegh dan Bonar, giliran Oki Rengga naik ke panggung dengan penuh vibe kekerasan. Setelah mengancam penonton yang berani berkata tidak lucu, Oki Rengga menceritakan kisahnya satu per satu. Dengan teknik-teknik penuh kejutan, Oki Rengga menghibur penonton sampai sakit perut. Meskipun Oki Rengga merasa ia bukan seorang komika yang punya penulisan yang baik, tapi terasa sekali penulisannya sangat rapi dan penuh punchline. Pilihan kalimat dari setiap ceritanya begitu efektif dan mampu membuat ceritanya semakin kocak.

Lewat materinya, Oki Rengga bercerita tentang persahabatannya dengan Lolox yang rupanya super random. Tidak hanya itu, Oki Rengga menjelaskan kronologis ketidak ikut sertaannya dalam film Ngeri-Ngeri Sedap. Cerita itu semakin membuat penonton paham betapa kesalnya Oki Rengga pada Lolox dan komika batak Lainnya. Oki Rengga juga bercerita tentang teman-temannya yang berasal dari berbagai latar belakang. Dari cerita Oki, penonton belajar untuk menghargai pertemanan.

Melanjutkan penampilan dari Oki Rengga, Lolox tampil dengan begitu mengejutkan. Meskipun sudah lama tidak tampil stand-up comedy, Lolox tetap kocak seperti biasanya. Belibet dan sedikit ngeblank, tetapi Lolox tetap menghibur. Materi-materi segar dari Lolox dibalut dengan act-out lucu yang membuat penonton terkejut. Diksi-diksi lucu seperti “manusia diewe Ultraman” terlontar begitu saja dari mulut Lolox.

Lolox bercerita tentang prosesnya kembali di panggung stand-up comedy. Akhirnya Lolox memutuskan untuk membahas lagu Thailand yang ia temukan di TikTok. Tak hanya itu, Lolox juga tak ragu menceritakan kedekatannya dengan Oki Rengga yang begitu intim. Setelah ditelusuri, memang relasi Lolox dengan orang yang ia sayangi, lucu. Cerita Lolox yang harus menghadapi anaknya menjadi salah satu materi favorit para penonton.

Sesi dilanjutkan dengan Cakap Cakap bersama Lolox dan Oki Rengga. Dari mulai berdebat masalah budidaya air hujan sampai Manoj Punjabi ini satu orang atau dua orang. Senang sekali melihat Oki Rengga yang emosi mendengarkan argumen dari Lolox. Di sesi ini, interaksi mereka berdua dengan penonton juga sangat dekat sehingga sesi ini semakin kocak.

Sebelum selesai, Oki dan Lolox menerima request gimmick-gimmick lucu dari penonton. Mereka menamai sesi itu: Liga Orang Kaya. Dari mulai mandi sampai bertukar celana dalam, semua dilakukan demi tawa dan seweran dari penonton. Indra Jegel dan Adjis Doa Ibu ikut pula mengerjai dua orang itu di atas panggung. Bonar Manalu dan Riztegh juga  terlibat dalam keisengan itu. Drama saling tampar jadi hiburan penutup yang sangat menghibur.

Oki Rengga dan Lolox mengaku puas dengan terselenggaranya Cakap Cakap Jakarta. Lolox terutama sangat senang karena bisa kembali tampil di hadapan banyak orang setelah sekian tahun hiatus. Saat diwawancarai Comikamedia, Oki Rengga berpesan, “Buat kalian-kalian yang bilang aku gak lucu, kasihan sih kalian.” Lolox menambahkan, “Kalau mau lucu, ya mahal.”

Mereka juga tak sabar untuk segera merilis video digital Cakap Cakap di Comika.id. Meskipun di video digital nanti, sesi Liga Orang Kaya tidak akan ikut dijual, namun materi mereka berdua dalam Cakap Cakap dijamin bisa membuat kamu ngakak seharian. Jangan lupa untuk beli! Maju sini kalau kau tidak beli!

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Seriously

popon minded

Patraiarki

BALASDI17