Login

Register

Login

Register

Pertanyaannya Apa, Jawabannya Apa, Begitulah Kuis “Sohibul Diksi TV”

Blog - May 19, 2022

Sohibul Diksi TV adalah hiburan yang cukup segar di tengah-tengah rentetan banyaknya digital download di comika.id. Berbagai segmen disajikan dengan penuh punchline mengagetkan, salah satunya adalah segmen Kuis Sohibul Diksi. Acara yang dipandu oleh Ripay ini menjadi salah satu segmen terbaik di sepanjang dua setengah jam pertunjukan ini.

Sebelum memanggil peserta dan menjelaskan aturan mainnya, Ripay menyapa penonton dengan diksi-diksi anehnya. Ripay juga menjelaskan ada hadiah apa saja yang sudah disiapkan bagi pemenang kuis. Lucunya, meskipun peserta hanya dua kelompok, tetapi kuis ini menyediakan hadiah untuk juara tiga. Ripay menegaskan, “Kuis ini disponsori oleh ABRI bohay.”

Ripay lantas memanggil dua tim yang akan bertanding. Tim pertama digawangi oleh Putra Pattinama dan Falah Akbar. Tim kedua adalah Levi dan Aris. Kedua tim ini bergaya layaknya pasangan yang sering viral di media sosial. Berbeda dengan Falah yang bisa tampak cantik, penampilan Aris justru menjadi punchline di sepanjang segmen kuis.

Masing-masing tim harus menjawab pertanyaan dari Ripay. Tidak ada jawaban yang benar dan pasti. Pertanyaan Ripay yang mengandung diksi maut, harus dijawab dengan menggunakan diksi-diksi lucu juga. Seringkali pertanyaan dan jawabannya tidak nyambung. Tetapi karena diksi yang dilempar mampu mengundang tawa penonton, tim yang menjawab bisa mendapat poin.

Pertanyaan yang dilempar Ripay memang selalu tak masuk akal. Salah satu contoh pertanyaan dari RIpay adalah, “Apa alasan Mike Tyson menolak tantangan Si Entong di pertarungan lomba cepet-cepetan pakai baju gamis.” Jawaban dari Putra adalah, “Soalnya dia megang hasil SWAB Gamila.” Aneh? Bayangkan pertukaran diksi seperti ini berjalan selama dua puluh menit.

Kesan menonton Sohibul Diksi selalu sama, yaitu capek tertawa sampai sakit perut. Kalau kamu butuh hiburan yang absurd, segera beli digital download Sohibul Diksi TV di Comika.id.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Seriously

popon minded

Patraiarki

BALASDI17