Login

Register

Login

Register

Pertunjukan Potensi Apik 3 Babak dari Aly Akbar

Blog - October 13, 2021

Komika dari Timur begitu ia menyebut dirinya sendiri. Tapi ia sering juga disebut sebagai orang Lamongan. Ya sudahlah, Lamongan Timur saja biar adil. Aly Akbar adalah finalis kompetisi SUCI yang merasakan bagaimana mendapatkan motor tanpa harus pusing memikirkan mengurus STNK dan BPKB.

Prestasi yang diraih Aly Akbar sebelum mengawal Rio Dumatubun sebagai juara dua sudah cukup mentereng. Sejarah mencatatkan nama Aly Akbar sebagai Komika Muda of The Year, lalu menjadi jawara Stand Up Battle Indonesia di tahun 2019 dan banyak lainnya. Sampai-sampai penulis takut menuliskan semuanya, bisa-bisa prestasi Aly habis satu artikel sendiri.

Mengawali panggungnya bersama Standupindo Jogja, Aly Akbar adalah salah satu di antara komika Jogja yang cukup produktif dalam berbagai panggung dan sejumlah pertunjukan spesial. Salah satu yang cukup membuat namanya semakin harum adalah ‘Specially’.

Pertunjukan ini sungguh-sungguh spesial. Aly menunjukan performanya dalam 3 babak sekaligus, mengalahkan sepak bola yang hanya 2 babak saja. Penonton dibuatnya tertawa habis-habisan di tiap babak. Macam Lionel Messi, Aly Akbar berhak mendapatkan Ballon d’Or untuk penampilannya dalam ‘Specially’.

Babak pertama, Ally menghadirkan story telling yang mengagumkan. Mulai dari stand-up, kuliah, keluarga sampai kisah cinta. Iya, Aly juga punya kisah cinta, teman-teman. Di babak kedua, ia mengubah set menjadi one liner. Tidak main-main, semua materinya membuat takjub para penonton. Bahkan, Aly juga membawakan pantun bak Palang Pintu yang menghadapi almarhum Bang Sapri di hadapan calon pengantin.

Di babak ketiga, babak terakhir, Aly harus diganti dengan Mamat Alkatiri karena menerima tekel keras dari Reinold Lawalata. Tidak, tidak. Pada babak penutup, Aly membawakan set materi observasi. Penampilannya sulit digambarkan, karena Aly terus bergerak. Tawa penonton meluap sampai keluar venue dan tak bisa dibendung. ‘Specially’ jadi pertunjukan yang layak untuk disaksikan berulang-ulang tanpa harus takut merasa bosan.

Jika ingin menghilangkan rasa penasaranmu menonton ‘Specially’, comika.id masih punya banyak stoknya di dalam lemari. Segera dapatkan di sana, ya. Dan jangan lupa bilang, “Tumbas, Lik!”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

code