Login

Register

Login

Register

Pertunjukan yang Ringan dan Jenaka dari Firman Singa

Blog - October 12, 2021

Kota Malang memang tidak ada henti-hentinya melahirkan talenta-talenta luar biasa dan lucu. Salah satu kebanggaan Kota Malang tentunya adalah Firman Singa. Warga Singosari yang satu ini baru saja merilis pertunjukan specialnya di Comika.id dengan judul Nalar Pendek. Seperti judulnya, lewat Nalar Pendek, Firman Singa menyajikan jokes-jokes yang ringan, tidak banyak mikir, dan masyarakat suka.

Buat kamu yang berasal dari Kota Malang, atau pernah berkuliah di Kota Malang, pertunjukan ini akan terasa sangat dekat. Firman membuka pertunjukan yang digelar di Universitas Brawijaya ini dengan membahas satu per satu kampus yang ada di Malang. Firman tidak hanya membahas kampus yang besar seperti UB dan UMM saja, bahkan kampus-kampus kecil seperti STIMATA dan UT tak luput dari pembahasan Firman.

Lewat cerita-ceritanya yang jenaka, Firman membawa penontonnya berkeliling Kota Malang. Firman menyempatkan diri untuk bercerita tentang tradisi dan kebiasaan masyarakat Jawa Timur dari mulai kelakuan supporter bola sampai makian “jancok”. Gaya Firman yang senantiasa bersenang-senang di atas panggung membuat penonton tertawa sambil dengan nyaman mendengarkan opini-opini Firman.

Beberapa isu sensitif juga dibawakan Firman di atas panggung. Firman memiliki opini yang unik mengenai atheisme dan radikalisme. Pemikiran nakal Firman Singa terasa sangat kocak ketika ia membandingkan Yahudi, Nasrani, dan Islam. Cerita nabi yang dibawakan Firman di atas panggung membuat penonton berpikir, “Hm.. Bisa jadi seperti itu.”

Firman menutup pertunjukannya dengan materi tentang Ken Dedes. Firman menceritakan tentang mitos Ken Dedes yang memiliki kelamin yang bercahaya. Act out Firman Singa dalam memperagakan ceritanya semakin membuat penonton terpingkal-pingkal. Materi ini cocok sekali dijadikan penutup tentunya karena materi ini adalah materi yang “Firman Banget”.

Firman Singa adalah satu dari beberapa komika yang menyenangkan untuk ditonton. Jika kamu sedang mencari tontonan yang ringan dengan jokes yang masyarakat suka, kamu harus segera beli Nalar Pendek di comika.id.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

code