Login

Register

Login

Register

‘Popon Minded’, Pertunjukan yang Kontra dengan Para “Open Minded”

Blog - October 29, 2022

Pro kontra dalam hidup bermasyarakat adalah hal yang lumrah. Semua akan baik-baik saja jika didiskusikan dengan kepala dingin. Kepala yang isinya Gelato contohnya. Karena berbeda pendapat bukan masalah besar dan pasti bisa ditemukan jalan tengahnya.

Dewasa kini diskusi-diskusi sering berjalan dengan banyak sebutan untuk masing-masing individu. Istilah itu menyatakan bagaimana seeeorang berpikiran terbuka atau berpikiran yang lempeng-lempeng saja alias tertutup. Bahasa kerennya sih open minded dan close minded.

Lalu, bagaimana jika pertunjukan spesial seorang stand-up comedian membahas open minded dan close minded? Bisa, saja. Hal itu akan menjadi nyata. Tapi, komika ini punya pemikirannya sendiri dan akan mengajak para penonton melihat alam raya ini dari sudut pandangnya. Yup, Popon Minded persembahan dari Popon Kerok!

Popon Minded ini nanti isinya tentang pemikiran saya soal isu-isu yang terjadi belakangan ini. Sebenarnya, mengarah ke close minded, sih. Semacam counter untuk orang-orang yang open minded di zaman sekarang.” sebut Popon memperkenalkan Popon Minded.

“Kiblat anak-anak stand-up untuk bikin special show ya pasti founder Standupindo kita, Mas Pandji Pragiwaksono. Beliau kan juga nyaranin untuk mulai aja dulu, baru setelahnya bikin yang lebih baik. Sederhananya sih, mau ngikutin jejaknya.” ujar Popon.

Popon mengaku bahwa Popon Minded adalah salah satu pertunjukan spesialnya yang sudah ia pikirkan dengan matang sejak beberapa tahun lalu. Kemudian, saat menuju proses eksekusi, Popon Minded secara ikhlas harus tertunda karena Covid-19 melanda. PPKM yang naik turun ke sejumlah level juga jadi sebuah perhitungan demi keselamatan banyak orang.

Bukan cuma kondisi kesehatan dan keadaan lingkungan yang kurang baik saat itu. Popon juga memikirkan sejumlah ketakutan yang bersarang di kepalanya. “Ini nanti tiket laku ngga, ya? Gua lucu ngga, ya? Acara lancar ngga, ya? Tapi, ya, Bang Pandji bilang bikin mah bikin aja. Kalau ada kurangnya, diperbaiki selanjutnya.” kilah Popon.

Perhitungan itu telah disingkirkan oleh Popon. Dan Popon Minded akan resmi digelar. Popon juga mengajak Andis sebagai opener setelah melewati rangkaian audisi yang diikuti oleh teman-teman komunitas Standupindo Jaksel. Penilaian tak bisa diganggu gugat, Andis akan jadi penghangat Popon Minded sebelum Popon beraksi.

“Andis itu emang temen lama gua. Terus audisi kemarin juga untuk internal Standupindo Jaksel. Dia tuh udah lama juga di stand-up dan gua lihat perkembangannya dia. Andis itu anaknya stand-up banget. Meskipun kerja, latihannya juga rajin, dan dia tuh selalu punya materi baru yang bikin gua kagum.” tukasnya.

Popon Minded ini, kayaknya, baru gua komik yang bahas-bahas SJW dan pemikiran-pemikiran close minded belakangan ini. Karena, kebanyakan komika-komika tuh ada yang open minded dan terpaksa open minded karena keadaan. Jadi, kalau mau lihat pemikiran komika yang close minded, silakan tonton keseruan video digital Popon Minded eksklusif hanya di Comika.id.” tutup Popon.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Seriously

popon minded

Patraiarki

BALASDI17