Login

Register

Login

Register

Priska Baru Segu Tuangkan Keresahan Hidup dan Keyakinan dalam ‘Gemini’

Blog - August 10, 2022

Ribut-ribut akan isu politik adalah hal yang lumrah di negara demokrasi. Tujuannya untuk memberi pencerahan bagi banyak orang supaya apa-apa yang diatur tidak berlebihan, dan tidak juga kekurangan. Agar sesuatu yang baik bisa dipertahankan, dan yang tidak baik sebisa mungkin dimusnahkan.

Bisa saja itu juga terjadi jika kita meributkan zodiak. Tapi, apakah mungkin zodiak dapat menimbulkan keributan yang sebegitunya? Ya, bisa saja, sih. Cuma, terdengar dan terlihat aneh kalau dimulai dari zodiak harus berakhir menggulingkan rezim. Misalnya. Hanya contoh.

Artikelkeren.com menuliskan, zodiak adalah sesuatu yang menunjukkan sebuah sabuk khayal di langit dengan lebar 18° yang berpusat pada lingkaran ekliptika, tetapi istilah ini dapat pula merujuk pada rasi-rasi bintang yang dilewati oleh sabuk tersebut, yang sekarang berjumlah 13.

Zodiak identik dengan banyak hal. Ia bisa menyusuri garis-garis kehidupan dengan rasi bintang itu. Sejak remaja hingga orang dewasa seringkali mendapatkan tanda atau prediksi banyak hal lewat zodiak. Taurus yang tidak cocok dengan Capricorn, Aries disebut orang yang tak mau mengalah, Leo orang-orangnya jarang mandi. Banyak lainnya deh.

Namun, membicarakan zodiak yang satu ini nampaknya akan berbeda dari apapun yang sering kita bayangkan. Gemini. Ya, meskipun mereka menyebalkan, tapi kesampingkan itu dulu, teman-teman. Gemini yang satu ini begitu dalam dan perlu perhatian lebih. Meski kita tahu Gimana seperti apa, tapi, boleh lah mengalah sedikit.

Gemini yang berikut ini adalah milik Priska Baru Segu. Pertunjukan spesial yang digelar pada 5 Juni 2022 di Markas Comika itu menghabiskan puluhan tiket. Dan sudah pasti, semua kursi tiada sisa satupun untuk ditempati penonton gelap. Apalagi sampai ada calo. Sepertinya seru juga kalau show di Markas Comika ada calonya… Oke, lanjut.

***

Priska tidak langsung menohok pada persoalan zodiak seperti judul spesialnya. Priska banyak sekali menumpahkan keluh kesahnya selama satu jam tentang bagaimana perihal kehidupan dan kepercayaan. Keresahan yang terlihat wajar namun dikuliti perlahan oleh Priska.

Kehidupannya sebagai seorang Katolik memiliki perjalanan panjang dengan persoalan hidup yang tak tentu. Mulai dari orang tua, persahabatan, hingga godaan-godaan yang hadir menggoyahkan iman menghampiri Priska. Untungnya ia tidak goyang, kalau goyang bisa didaftarkan ke Liga Dangdut Asia.

Tidak terburu-buru dan nampak santai, dari satu materi ke materi lainnya Priska begitu tenang. Setenang para jamaat menuju gereja untuk misa pagi. Kalau lapar, ya boleh sarapan dulu. Asalkan ibadahnya khusyuk dan tidak memikirkan nasi uduk, lontong sayur padang apalagi B2 kurma. Jangan.

Priska menjelma pendeta yang sedang berkhutbah di hadapan banyak orang. Bak memberi mukjizat, semua penonton tertawa dari tiap pembahasan yang cukup personal dan nakal untuk urusan kepercayaan. Semua sepakat bahwa tidak akan ada ketersinggungan selama pertunjukan berlangsung. Meskipun sepertinya ada, tapi tak mungkin langsung menuding saat itu juga.

Gemini bukan cuma ditertawakan sepanjang set berlangsung. Priska menjadikan Gemini sebuah pertunjukan yang edukatif. Meskipun porsi tentang Katoliknya cukup banyak, ya, kita bisa belajar banyak hal dan apa saja selagi itu baik, bukan?

Gemini bisa disebut atau masuk ke dalam kategori pertunjukannya spesial yang dark. Tidak terlalu dalam. Namun, sensasi kengerian dari premis, halfpunch hingga punchline yang ditebar Priska membuat kita menggelengkan kepala, tertawa, merasa terwakilkan dan ditutup dengan makian kagum. Memaki tapi kagum. Ya, begitu lah Gemini.

Perihal Gemini yang sesungguhnya zodiak, Priska juga membahas itu di ujung setnya. Mulanya ia melakukan absensi zodiak-zodiak yang semua insan tahu apa dan bagaimana maksudnya. Namun, tanpa diduga-duga, ia pun tetap mampu menghubungkan antara zodiak dan berbagai kepercayaan. Ide gila yang berhasil dipaparkan menjadi materi menyempurnakan Gemini yang tak sebatas sarang cacian zodiak lainnya.

Gemini harus masuk ke daftar tontonan dengan uang bulanan yang bisa kamu sisihkan. Tak akan mengecewakan sejak awal. Ya, kemungkinan kecilnya sih bisa membuat imannmu goyah. Tapi, itu kan cuma kemungkinan. Jadi, tunggu saja nanti di Comika.id, ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published.

*

code

Patraiarki

BALASDI17

Gemini

Podcast Senen Kemis