Login

Register

Login

Register

Puisi Beracun “Sohibul Diksi TV”, Calon Juara Sayembara Dewan Kesenian Jakarta

Blog - May 19, 2022

Perjalanan panjang Sohibul Diksi dalam memberikan hiburan berbeda di ranah stand-up comedy sungguh-sungguh menyenangkan. Mereka yang melakukannya secara keroyokan tetap seru dan seakan tak kehabisan akal.

Seperti pada pertunjukan spesial yang dibuatnya bertajuk Sohibul Diksi TV, mereka secara runut memeberikan suguhan untuk penontonnya berupa program-program tv yang sebenarnya biasa, namun jadi luar biasa saat diperagakan oleh kawanan ini.

Satu yang mungkin tak pernah ada di seluruh stasiun televisi manapun, bahkan Elon Musk tak punya, adalah pembacaan puisi. Percayalah, Elon Musk jika mendengar puisi ini akan menyerahkan seluruh harta bendanya dan menggadaikannya demi sebuah puisi milik Ripay.

Siaran Sohibul Diksi TV ditutup oleh puisi beracun dari Ripay yang sungguh-sungguh mematikan. “Cinta, karya Satpam rebutan pohon.” Puisi pamungkas ini membuat kita akan sejenak melupakan kebisingan dan kegaduhan kehidupan dengan menertawakan rangkaian rima yang dibuat olehnya.

Sejujurnya, pegiat sastra hingga kritikus sastra pun rasanya akan menyerah mendengar puisi Ripay dan menyaksikannya di atas panggung. Pengolahan diksinya sudah di atas rata-rata penyair kelas kakap. Mungkin saja, ada ruh Khalil Gibran bersemayam di tubuh Ripay saat menulisnya. Dan aksi panggungya merupakan sisa dari keberanian W.S Rendra yang masih menggebu-gebu di tiap panggung sastra siapapun.

“Pagi-pagi aku di-miss call Drakula tokcer. Siang-siang aku dudukin mentega khotib. Anti gores Yovie and Nuno hanyalah gosip murahan. Pergi ke Jogja lihat jenderal boker di balon. Ada kan tuh balon raksasa, ya?” ucap Ripay dengan penggalan Puisi Beracun miliknya.

Jika perlu mendapatkan validasi sebagai seorang pujangga terbaik negeri ini, maka Ripay telah membuktikannya dengan membacakan Puisi Beracun miliknya. Almarhum Chairil Anwar, Danarto hingga H.B. Jassin pun rasanya akan mempersembahkan gelar juara sayembara puisi Dewan Kesenian Jakarta untuk Ripay tanpa perlu diadu oleh penyair lain.

Ada sensasi tersendiri menyaksikan Puisi Beracun yang dibacakan Ripay. Ada sejumlah act out yang dibuatnya spesial di antara rima-rima yang keluar dari mulutnya. Kamu bisa tonton selengkapnya dengan membeli digital download Sohibul Diksi TV di Comika.id seharga Rp100.000 saja. Ketawa sekarang, atau tidak sama sekali!

Leave a Reply

Your email address will not be published.

*

code

Podcast Senen Kemis

Re-Write

Ceritain Ajalah

Sohibul Diksi Tv

HAH