Login

Register

Login

Register

Rachman Avri Hadirkan Kilas Balik Memori Kehidupan Lewat “Awas Licin”

Blog - October 17, 2022

Stand-up comedian naik ke atas panggung membawakan banyak cerita untuk dibagikan ke banyak penonton di depannya. Mereka yang tidak kenal, tentu akan menyaksikan dan menunggu saja deretan punchline yang akan keluar dari komika tersebut. Cerita perjalanan hidup pribadi adalah yang selalu ditunggu-tunggu.

Seperti pertunjukan milik sosok bapak yang dikagumi oleh banyak komika, beliau telah menggelar pertunjukan spesialnya untuk menorehkan sejarah dalam hidupnya dan warna lain di bawah bendera kesenian stand-up comedy. Beliau adalah Ayah Rachman Avri.

Sabtu malam (13/8) di Markas Comika jadi pilihan Rachman untuk menghibur banyak kawan dan penonton dengan pertunjukan spesial bertajuk Awas Licin. Pertunjukan dengan set lengkap alat kebersihan sebagaimana pekerjaan yang dijalani oleh Rachman sejak puluhan tahun yang lalu sebagai pemanis panggung pertunjukan.

Awas Licin dibuka oleh Eka Kuota. Saat ini Eka tidak menerima pembelian voucher ya, teman-teman. Eka banyak berbicara soal pernikahannya, sebenarnya berkeluh kesah atas kelakuan suaminya, sih. Mulai dari urusan pekerjaan, biaya sehari-hari sampai romansa di atas dipan. Jangan dibayangin, hey!

Tiba waktunya seorang Rachman Avri naik ke atas panggung. Sebelum memulai, ia memberikan pesan perkenalan dengan menampilkan video berdurasi pendek untuk mendekatkan diri dengan penonton dan sedikit gambaran tentang Awas Licin yang akan mereka tonton.

Sambil menenteng tabung oksigen kecil ke atas panggung, Rachman Avri mendapat tepuk tangan bersahutan dari sisi depan, kiri dan kanan kursi penonton. Mereka sudah tak sabar, seperti apa penampilan sosok bapak-bapak ini di momen yang tidak biasa.

Awas Licin cukup lengkap membahas sisi kehidupan Rachman Avri. Porsi yang cukup banyak tentu saja menyoal pekerjaannya sebagai cleaning service. Peralatan pel, sapu, pengharum ruangan itu menemaninya sepanjang puluhan menit di atas panggung. Mungkin juga sebagai saksi perjalan hidupnya sampai saat ini.

Rachman Avri masih cukup luwes untuk tampil dalam set yang panjang. Story telling yang rapih cukup membuat penonton terkesima. Ia juga salah satu komika yang mahir mengutak-atik diksi macam 2Pac dengan wordplay-nya di ranah hip hop.

Rachman Avri juga tak segan-segan mematahkan ekspektasi jalan cerita yang sudah bergerak di kepala setiap penonton. Ibarat seorang anak yang sudah dituntun ke suatu tempat, seketika saja mereka tiba di tempat yang penuh kejutan. Sebuah pertunjukan yang menyenangkan dan perlu disaksikan ulang.

Pesan yang dititipkan Rachman Avri sepanjang set Awas Licin adalah sebuah nasihat penting dan tak bisa disepelekan. Bisa saja sih disepelekan, tapi sepertinya akan kita yang menyesal. Ia berpesan tentang karir, keluarga dan pertemanan yang begitu dalam. Ada sesuatu yang perlu kita cermati baik-baik sebelum bertindak atas nama hal-hal tersebut.

Nah, untuk kamu yang belum berkesempatan untuk datang ke gelaran Awas Licin kemarin, tenang saja. Kamu akan bisa menikmatinya dalam bentuk video digital yang bisa kamu dapatkan di Comika.id. Jangan sampai ketinggalan keseruannya

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Seriously

popon minded

Patraiarki

BALASDI17