Login

Register

Login

Register

‘Seriously’ Jadi Kelas Pertunjukan Spesial 2 SKS dari Aly Akbar

Blog - September 21, 2022

Kancah stand-up comedy di Indonesia sedang dihebohkan dengan jargon “Maksuuuud”. Sebuah ungkapan yang keluar dari mulut Ali Akbar saat ia membuat konten reels di akun Instagramnya. Coba tengok sebentar akun Ali, pasti masih penuh dengan video berterbaran.

Kegaduhan tidak cuma sampai di situ. Ali Akbar kembali menyumbang keramaian dengan menggelar pertunjukan spesial bertajuk Seriously. Tidak, tidak. Pertunjukan ini tidak membahas makna Maksuuuud selama satu jam lebih.

Seriously dihelat di Markas Comika pada Kamis malam (8/9) yang dipandu oleh Rio Dumatubun dan Rais Marasabessy. Tak ada kursi yang kosong sejak gong pertunjukan dimulai. Tiket Seriously ludes dan membuat Ali dag-dig-dug menuju waktu pertunjukan. Tapi, Ali tak serta merta egois seegois posternya. Seriously dibuka oleh 3 opener jagoan Ali.

Ovil menjadi opener yang diterbangkan langsung dari Ternate. Opener dadakan ini menunjukkan sedikit kegeramannya terhadap Ali yang seakan bercanda untuk membuka pertunjukan spesial. Ovil bukan komika dari luar pulau yang bangga berada di Jakarta. Justru, ia menuturkan banyak ketakutan tinggal di Jakarta yang sungguh “anu”.

Kerabat dekat Ali, Dios, turut membuka Seriously. Naik ke atas panggung bak Jennie Blackpink, tarian Dios disambut tawa para penonton. Dios mengaku keberadaannya di Jakarta adalah sebuah kesempatan melampiaskan kenakalannya. Tapi, ia tidak melupakan ibadah. Maka tirulah Dios, teman-teman.

Opener terakhir adalah sosok yang mengaku dirinya menyayangi Ali seperti seorang kekasih. Ate. Ate tak banyak mengeluarkan materinya. Ia justru meroasting Ali habis-habisan meskipun di hadapan istri Ali. Cerita perjalanan saat tur Dar Der Dor membuncahkan tawa penonton tanpa ampun. Sebagai sosok yang mencintai Ali, Ate memberikan wejangan untuk Ali dan istrinya.

Pertunjukan sesungguhnya baru dimulai. Ali Akbar naik ke atas panggung dengan wibawa besar menyelimutinya. Bukan tanpa sebab, ia berdandan layaknya seorang dosen yang siap memberikan dalam mata kuliah selama 2 SKS.

Panggung di Markas Comika ia sulap menjadi ruang kelas yang dipenuhi mahasiswa. Beberapa map, spidol dan papan tulis menemani Ali sepanjang set. Layaknya dosen sungguhan, Ali berkenalan dengan para penonton serupa absensi. Katanya, supaya lebih dekat dan tiada jarak di antara mereka.

Penampilan itu didapat Ali seiring berjalannya waktu menuju perhelatan Seriously. “Saya sangat senang bisa tampil seperti dosen. Walaupun mungkin tidak seperti dosen pada umumnya, namun saya senang bisa jadi seperti bapak saya. Hehehe.” ungkapnya.

Ali membuka panggung Seriously dengan konten andalan Maksuuuud yang sudah pasti dimengerti hampir seluruh penonton malam itu. Macam penyanyi dengan bait andalannya, semua penonton serempak mengucap “Maksuuuud”.

Seriously adalah cara bagaimana Ali menunjukkan kepiawaiannya menulis materi. Jika Raditya Dika sering berkomentar agar seorang komika mencari hal paling dekat, maka Ali memberikan itu semua secara sangat sempurna. Premis yang terlihat sepele mampu ia kupas tak bersisa.

Jika kamu pernah melihat Ali membawakan 3 materi dengan landasan observasi, dark dan blue, pada malam Seriously, Ali memambahkan banyak detail yang melengkapi materi-materi sebelumnya. Ali sungguh mampu memukau seluruh penonton.

“Saya merasa sudah di fase serius dalam hidup. Makanya memutuskan untuk memakai nama Seriously. Saya serius di standup, dan saya fokus untuk selalu memberikan sudut pandang saya terhadap sesuatu di sekitar saya, apapun itu. Karena menurut saya semua hal yang ada di dunia ini adalah comedy, tergantung dari sudut pandang mana kita melihatnya.” pesan Ali.

Seriously pasti membekas bagi Ali dan para penontonnya. Agak sulit untuk dilupakan begitu saja dan mungkin akan jadi satu pertunjukan spesial terbaik di semester kedua 2022. Untuk kamu yang belum berkesempatan menyaksikan Seriously, masih ada pertunjukan kedua pada 30 September 2022. Digital download-nya pun akan bisa disaksikan nanti, sesuai mood para editor Comika.id mengerjakannya. Tunggu saja, ya!

KEHABISAN TANDA MASUK SHOW SERIOUSLY Aly Akbar ? Jangan khawatir, karena show Seriously akan hadir juga di tgl 30 September 2022 eksklusif bersama Maybankid ! GRATIS GA PERLU BAYAR!

Gini caranya, pastinya kamu harus punya tabungan Maybank U atau U iB dahulu. Lalu, melakukan 1x saja transaksi finansial selama periode program 1 – 28 September 2022.

Transaksi finansialnya yang ga sulit kok! Cukup seperti beli pulsa, transfer, top up e-money, virtual account, bill payment, hingga bayar listrik. Oh iya, jaga saldo tabungan kamu juga ya sebesar 50K selama periode program.

Setelah melakukan transaksi finansial apapun. Kamu wajib REGISTRASI ULANG dengan isi google form Seriously X Maybank. Klik pada link ini Seriously X Maybank

Tanda masuk Stand-Up Comedy Show Seriously oleh Aly Akbar akan dikirimkan oleh Maybankid pada tgl 29 September 2022 dan akan diumumkan juga di seluruh sosial media Comika.id

Leave a Reply

Your email address will not be published.

*

code

Patraiarki

BALASDI17

Gemini

Podcast Senen Kemis