Login

Register

Login

Register

Tidak Lagi Digital Download, Comika.id Segera Luncurkan Layanan Berlangganan

Blog - October 28, 2021

Lewat acara Comika Day, kita tahu bahwa akan ada yang baru dari Comikaid. Comikamedia berkesempatan untuk mewawancarai Luthfian yang lebih akrab disapa Bang Upil mengenai rencana ke depan dari comika.id. Bang Upil menegaskan sekali lagi bahwa segera di tahun depan, Comika.id tidak lagi menjual dagangan mereka sebagai Digital Download. mirip seperti Netflix, Disney+, dan Amazon Prime, video-video komedi yang ada di Comika.id nantinya akan bisa dinikmati lewat layanan berlangganan dari Comika.id.

Sebenarnya hal ini bahkan sudah diumumkan dari Comika Day tahun sebelumnya. Pandemi jadi salah satu faktor tertundanya rencana ini. Dengan adanya pandemi, produksi konten menurun. Upil tidak mau orang-orang berlangganan hanya sebulan, lalu berhenti karena tidak ada konten baru lagi yang muncul.

Untuk itu juga Upil dan tim kini punya rencana yang cukup rutin untuk memproduksi show agar konten di dalam Comika.id semakin bertumbuh. Upil mengusahakan agar nantinya setiap bulan ada 3-4 karya original dari Comika.id yang akan dirilis. Ini juga ajakan bagi para komika yang memiliki karya agar karyanya diakuisisi oleh comika.id dan ikut ditayangkan di dalam layanan berlangganan dari Comika.id.

Perpindahan dari layanan digital download ke layanan berlangganan dirasa Upil adalah strategi yang tepat. Hal ini diyakini Upil akan membuat penonton berani mencoba menonton komika-komika yang belum terlalu punya nama. Dengan harga yang relatif murah per bulannya, penonton bisa menyaksikan karya dari siapa saja.

Masih ada banyak hal yang harus dimatangkan Bang Upil dan tim. Namun Upil berjanji bahwa sekitar akhir tahun 2021 versi beta dari layanan ini akan sudah bisa digunakan sehingga awal tahun 2022, layanan ini sudah bisa dirilis secara luas. Mari kita dukung Comika.id agar segera mewujudkan layanan berlangganan tersebut. Dan tentu saja, kalau sudah dirilis, jangan lupa berlangganan dan tonton video-video dari komika-komika kocak se-Indonesia!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

code